Logo Hamzah Batik

Cari Tempat Belanja di Jogja Sekaligus Wisata Budaya? Di Sini Tempatnya

Tempat belanja di Jogja yang lengkap, berkualitas serta dilengkapi fasilitas yang nyaman hanya di Hamzah Batik. (Tangkap layar/IG @hamzahbatikofficial)

Tempat belanja di Jogja selalu menjadi tempat yang dicari wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh maupun cinderamata.

Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke Jogja tanpa mampir di tempat belanja di Jogja untuk belanja batik, cinderamata, maupun camilan jadul.

Meski kerap berkunjung ke Yogyakarta, tak jarang wisatawan kerap bingung untuk mencari tempat belanja di Jogja yang lengkap dan berkualitas dimana.

Tempat Belanja di Jogja Terlengkap

Anda tidak perlu bingung atau ragu lagi mencari tempat belanja oleh-oleh di Jogja. Salah satu tempat belanja di Jogja yang jadi andalan banyak wisatawan adalah Hamzah Batik.

Terkadang muncul keinginan wisatawan untuk dapat berbelanja oleh-oleh lengkap hanya di satu tempat. Karena biasanya wisatawan sudah lelah melancong menelusuri ragam wisata di Jogja yang sangat beragam.

Tiba waktu sebelum pulang adalah membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan berupa cinderamata yang unik dan tak biasa yang dijual di toko kebanyakan.

Jika anda mencari batik yang unik dan klasik, sekaligus berburu oleh-oleh berupa cinderamata dan camilan jadul, tidak salah lagi jika anda berkunjung di tempat belanja di Jogjasatu ini.

Hamzah Batik menyediakan produk fashion dengan batik dan kombinasi batik, mulai dari baju, dress, kemeja, hem, beskap, outer, jaket, topi, tas, sepatu, sandal, serta ragam aksesoris lainnya.

Tak hanya batik, di lantai satu toko Hamzah Batik Malioboro juga terdapat outlet yang menyediakan aneka ragam produk kesehatan. Di antaranya, jamu-jamuan herbal, madu, aneka minyak herbal, dan lain sebagainya.

Di area dekat kasir lantai satu juga terdapat ragam oleh-oleh produk camilan jadul dan kekinian dengan kemasan yang unik. Sehingga semakin cocok sebagai buah tangan.

Jika anda mencari cinderamata berupa kerajinan khas Jogja, anda bisa naik ke lantai dua. Di sana terdapat beraneka ragam kerajinan yang terbuat dari kayu, rotan, bambu, fiber, hingga kulit.

Aneka kerajinan tersebut terdiri dari, hiasan meja berupa miniatur, lukisan, hiasan dinding, peralatan masak, aromatherapy, cincin, gelang, dompet, dan masih banyak lagi.

Dan yang jangan sampai anda lewatkan adalah menyaksikan sejumlah pertunjukan seni yang diadakan Hamzah Batik. Yaitu wayang Hanoman, Caos Dhahar, Permainan musik siter, Tari Klasik, Sabtu Kliwon, dan Raminten Cabaret Show.

Suasana Belanja yang Berbeda dan Berkesan

Hamzah Batik hadir tidak sekadar menjadi tempat belanja di Jogja yang biasa, tetapi juga menjadi tempat edukasi dan budaya.

Di lantai satu, anda bisa mencoba bagaimana cara membatik tulis secara langsung dengan peralatan yang sudah disediakan, dengan dipandu oleh pebatik Hamzah Batik. Hasil batik anda itupun bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Selain itu, di lantai satu juga terdapat spot penjual jamu gendong. Di sana anda akan dibawa pada masa lampau dimana meminum jamu gendong dengan menggunakan batok kelapa.

Di Hamzah Batik, wisatawan dapat berbelanja segala kebutuhan untuk oleh-oleh maupun untuk koleksi pribadi baik dari produk batik dan lainnya dengan suasana khas Jogja.

Karena interior toko yang khas Jawa dengan pernak pernik khas Jogja, serta aroma dupa dan bunga mawar melati yang merebak di setiap ruangan toko. 

Fasilitas Toko Lengkap

Toko yang terdiri dari 3 lantai itu tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kepuasan berbelanja, tetapi juga kenyamanan karena adanya fasilitas. Fasilitas toko yang dimaksud berada di lantai 3 toko Hamzah Batik Malioboro yang terdiri dari:

Ruang Tunggu

Terdapat ruang tunggu yang nyaman. Di lantai 3 itu terdapat kursi panjang yang bisa digunakan sebagai tempat menunggu keluarga atau teman anda yang sedang berbelanja.

Mushola

Selain itu di lantai 3 ini terdapat mushola yang bersih dan perlengkapan alat sholat, serta terdapat sandal kayu untuk berwudhu. Di samping mushola juga terdapat tempat wudhu tersendiri. Sehingga membuat nyaman beribadah.

Toilet

Hamzah Batik memiliki toilet yang bersih dan nyaman. Yang menjadi khas, karena gayung yang digunakan menggunakan siwur bathok kelapa, dan bak yang digunakan terbuat dari batu.

Demikian juga terdapat bunga mawar dan melati di area toilet, menambah aroma menjadi segar.

Restoran

Raminten 3 Resto yang menawarkan menu variatif mulai dari tradisional dan western bisa menjadi tempat makan pilihan keluarga usai berbelanja.

Suasana resto yang nyaman bisa juga sebagai ruang tunggu sekaligus melepas lelah sejenak.

Tentunya anda tidak akan bingung lagi mencari tempat belanja di Jogja dengan produk yang lengkap serta berkualitas. Karena semua bisa anda dapatkan hanya di satu toko, Hamzah Batik.

Tidak salah lagi jika pilihan tempat belanja di Jogja di Hamzah Batik yang menawarkan kepuasan sekaligus kenyamanan dalam berbelanja segala keperluan anda saat berwisata di Jogja.***

Berita lainnya
crossmenu