Logo Hamzah Batik

HUT Ke 78 RI, Karyawan Hamzah Batik Kenakan Baju Adat Dari Sabang Sampai Merauke

Dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI yang jatuh pada Kamis (17/8/2023) ada yang unik di Hamzah Batik, segenap karyawannya mengenakan pakaian adat dari Sabang sampai Merauke.

Menariknya, pada HUT KE 78 RI kali ini, karyawan Hamzah Batik pun tetap mengikuti serangkaian acara dan bekerja masih mengenakan pakaian adat.

Hamzah Batik Malioboro dalam memeriahkan HUT Ke 78 RI menyelenggarakan serangkaian acara, mulai dari upacara bendera, prosesi tumpeng, dan ragam perlombaan yang diselenggarakan di pelataran Hamzah Batik Malioboro.

Keseruan peringatan HUT Ke 78 RI di Hamzah Batik Malioboro ini pun mengajak seluruh pengunjung Malioboro yang melintas untuk turut upacara maupun mengikuti aneka perlombaan.

Keseruan HUT Ke 78 RI di Hamzah Batik

Kepala Toko Hamzah Batik Malioboro, Yanuar Nugroho mengungkapkan bahwa HUT kemerdekaan RI menjadi momentum yang harus diperingati seluruh rakyat Indonesia dengan penuh suka cita.

Untuk itu, Hamzah Batik ingin menunjukkan komitmennya selain dalam upaya melestarikan budaya, juga membangkitkan terus rasa cinta terhadap Tanah Air.

“Kita ingin menunjukkan kepada wisatawan yang ada di Jogja yang datang ke Malioboro, bahwa ini bagian dari misi Hamzah Batik untuk menunjukkan bahwasanya kita selain cinta budaya, juga cinta Nusantara dengan segala kebudayaannya,” kata Yanuar.

Ia melanjutkan, ragam busana Nusantara yang dikenakan para karyawan Hamzah Batik, mulai dari Papua, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, hingga Sumatera dibagi menjadi tiga kelompok yang dinamai masing-masing; Pasukan Cinta Bangsa, Pasukan Cinta Nusantara, Pasukan Cinta Budaya.

“Nusantara Indonesia ini kaya akan budaya, jadi kita melaksanakan upacara 17 Agustus dengan baju adat dari daerah masing-masing. Pesannya, budaya Indonesia itu sangat melimpah, jadi sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika, walapun kita beragam tapi tetap bersatu,” lanjutnya.

Ia menuturkan, di Jogja sendiri banyak wisatawan luar Jogja berasal dari berbagai daerah yang datang hanya sejenak atau melanjutkan untuk menetap, baik untuk menempuh Pendidikan, atau bekerja, yang mereka semua itu menggambarkan semua kebudayaan yang bersatu di Jogja.

Sejumlah wisatawan yang melintas di Kawasan Malioboro pun antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI.

Keceriaan mereka terpancar dari wajah yang gembira dan suka cita mengikuti ragam lomba yang diadakan di pelataran Hamzah Batik Malioboro.

Ketua Panitia Acara Bagas Triyantono menjelaskan, untuk meriahkan peringatan hari kemerdekaan RI, ada sejumlah kegiatan yang digelar Hamzah Batik.

Selain upacara bendera dilaksanakan pada pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan acara tumpengan sebagai tanda syukur atas Kemerdekaan RI.

Tumpeng yang disajikan pun disesuaikan dengan tanggal kemerdekaan yaitu sebanyak 17 tumpeng yang setelah memanjatkan doa kemudian diperebutkan oleh pengunjung.

“Kami gelar beragam lomba, di antaranya lomba susun aksara Jawa, memasukkan pensil pakai busana Jawa, lomba gantung keranjang, dan lain-lain,” ujar Bagas.

Lebih lanjut Bagas memaparkan, hampir sebagian besar lomba erat kaitannya dengan budaya Jawa. Hal tersebut memang disengaja dikreasikan agar peringatan Kemerdekaan Indonesia ini tetap mengandung nafas nilai budaya lokal, khususnya Jogja.

“Kami ingin agar budaya Jawa dicintai dan tetap lestari kedepannya tanpa meninggalkan identitas,” tandasnya.

Banyak Promo Agustus 2023

Yuk kita cek ada promo belanja Agustus ini ada apa saja:

PROMO MEMBER HAMZAH BATIK

Terbaru dari Hamzah Batik Malioboro dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, yaitu dengan membuka membership. Dengan bergabung menjadi member Hamzah Batik anda akan mendapatkan diskon 10% setiap belanja di Hamzah Batik Malioboro.

Kartu member ini bisa Anda dapatkan dengan mendaftarnya terlebih dahulu dengan datang langsung ke Hamzah Batik Malioboro. Segera gabung menjadi member dan dapatkan ragam keuntungan baik promo belanja dan wisata lainnya di Jogja.

Diskon Ongkir

Diskon ongkos kirim sebesar 17% untuk setiap transaksi belanja online. Belanja online ini bisa anda akses di sejumlah marketplace Hamzah Batik, atau bisa juga melalui @shop.hamzahbatik .

PROMO TUPITU KOPI 

Diskon 17% all varian menu minuman. Promo ini berlaku selama Agustus 2023. Dan jangan lupa follow Instagram Tupitu Kopi @tupitukopi.

PROMO TUPITU MINYAK HERBAL JAWA @tupitustore

Transaksi belanja senilai Rp500 ribu anda langsung mendapatkan voucher potongan Rp30 ribu untuk pembelian minyak herbal Jawa Tupitu 100ml.

PROMO DISKON RESTO @raminten3.resto

Dapatkan diskon 17% untuk menu makanan dan minuman setiap transaksi belanja di Hamzah Batik Malioboro sebesar Rp500 ribu.

PROMO ANDONG WISATA

Transaksi senilai Rp2 juta Belanja puas free naik andong keliling Jogja. Syarat dan ketentuan berlaku dan selama persediaan masih ada.

PROMO KAI

Tunjukkan boarding pass KAI Anda dan dapatkan diskon belanja hingga 10% di Hamzah Batik Malioboro. Promo ini berlaku hingga 28 Februari 2024.

PROMO BANK BSI

Transaksi belanja senilai Rp600 ribu di Hamzah Batik Malioboro dengan kartu debit dan Hasanah card (classic, gold, platinum) mendapat diskon belanja Rp30 ribu (kecuali debit BSI GPN). Berlaku hingga Oktober 2023.

PROMO BANK CIMB NIAGA

Lengkapi koleksi batik dengan transaksi belanja senilai Rp700 ribu dengan kartu kredit/syariah mendapat bonus voucher senilai Rp30 ribu.

 Menarik kan? Segera datang dan belanja sepuasnya di Hamzah Batik dan manfaatkan promo belanja Agustus 2023 ini.

Jadwal Pertunjukan Seni di Jogja Agustus 2023

Selain dipuaskan belanja dengan promo Agustus ini, anda juga bisa menikmati ragam pertunjukan seni di Jogja yang rutin digelar di Hamzah Batik Malioboro.

Reservasi Acara pertunjukan seni di Jogja di Kawasan Malioboro, terbaru ada Raminten Cabaret Show, Tari Klasik, Tari Reguler setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu). Catat tanggalnya dan beli tiketnya.

Pemesanan tiket pertunjukan seni di Hamzah Batik di nomor whatsapp: +62 821 4610 2332 atau dengan mengunjungi Wwebsite: https://hamzahbatik.co.id/

Atau bisa membelinya langsung di Hamzah Batik: Jl. Margo Mulyo No. 9 (Depan Pasar Beringharjo), Yogyakarta 55122. Telp. (0274) 5018069.

Anda pun tidak perlu bingung lagi mencari hiburan yang mengesankan selama berlibur di Jogja. Karena cukup datang di Hamzah Batik Malioboro dan akan mendapatkan ragam wisata dalam satu tempat.

Informasi lengkap dan ter-update jadwal pertunjukan seni Hamzah Batik Malioboro, bisa dengan mem-follow Instagram @hamzahbatikofficial.

Untuk pemesanan tiket, khusus pertunjukan seni Sendratari Sang Hanoman dan Raminten Cabaret Show bisa dipesan online melalui 08112544239 – 08112544245.

Hamzah Batik Malioboro buka setiap hari pukul 07.00-24.00 WIB ini hadir sebagai pusat oleh-oleh di Jogja terlengkap. Juga sebagai pusat aksi, atraksi, dan edukasi budaya Jawa.

Hamzah Batik terus berkomitmen menjadi tempat wisata budaya sekaligus belanja di Jogja yang bisa menjadi destinasi wisata andalan para wisatawan.

Puas ikut meriahkan HUT ke 78 RI di Hamzah Batik, lanjut belanja oleh-oleh dengan tambahan promo belanja menarik selama Agustus 2023, yuk datang ke Hamzah Batik Malioboro.***

disclaimer *S&K berlaku, selama persediaan masih ada.

Berita lainnya
crossmenu