Logo Hamzah Batik

Jamu Empon-Empon Raminten, Ramuan Herbal Viral untuk Lawan Virus Corona

Jamu empon-empon Raminten terbuat dari ramuan herbal terdiri dari rempah-rempah alami yang viral untuk melawan virus Corona.

Jamu empon-empon ini memang dipercaya sejak zaman dahulu sebagai minuman kesehatan yang mampu mengobati sejumlah macam penyakit.

Jamu empon-empon ini tediri dari empon-empon yang merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut berbagai bahan baku dan rempah.

Jamu herbal ala Raminten yang digunakan untuk membuat minuman tradisional untuk menjaga stamina badan, yaitu terdiri dari jahe, kunyit, temulawak, dan sereh.

Sebuah studi menyebut, jamu tersebut yang terbuat dari ekstrak ramuan herbal ini dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas untuk mencegah virus Corona masuk ke dalam tubuh.

Jamu empon-empon Raminten ini juga berkhasiat untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan imunitas tubuh, dan menghambat molekul pemicu peradangan pada jaringan tubuh.

Komposisi Jamu Empon-Empon

Memang empon-empon ini sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Karena selain untuk kesehatan, biasanya empon-empon atau rempah-rempah juga untuk menambah cita rasa masakan.

Untuk membuat jamu empon-empon untuk mencegah virus yaitu tiga ruas jahe geprek, tiga ruas kunir atau kunyit yang diiris-iris, satu ruas temulawak, dan satu batang sereh yang digeprek.

Kemudian didihkan air, jika sudah mendidih masukkan empon-empon yang disiapkan tadi. Sajikan hangat dan tambahkan madu.

Namun, bagi sebagian orang tidak mudah membuat ramuan yang pas. Bagi yang tidak memiliki banyak waktu pasti memilih menemukan sajian yang praktis.

Jual Jamu Empon-empon untuk Tangkal Virus

Di Toko Hamzah Batik Malioboro Lantai 1 selain menjual jamu gendong Raminten, juga menjual jamu empon-empon untuk menangkal virus Corona.

Anda bisa langsung menanyakan pada penjual jamu gendong yang berada di Lantai 1 Toko Hamzah Batik, akan ketersediaan jamu empon-empon ini.

Ramuan herbal yang dijadikan dalam jamu rempah-rempah untuk melawan virus Corona ini harganya cukup murah, yaitu Rp10 ribu.

Tersedia dalam kemasan pouch yang praktis dibawa kemanapun, sekaligus menjaga agar ramuan rempah herbal jamu empon-empon tetap terjaga khasiatnya.

Jamu yang terdiri dari rempah-rempah ini cukup praktis, anda cukup menyeduhnya dengan air panas, atau bisa juga dengan merebusnya. Bisa juga ditambahkan dengan kayu manis.

Sajikan dalam gelas, tunggu agak hangat dan tambahkan madu atau gula aren untuk khasiat lebih maksimal atau sekadar pemanis yang aman.

Sebaiknya jamu empon-empon Raminten ini untuk sekali atau dua kali minum saja. Karena jika dilakukan perebusan selama 3 kali akan mengurangi khasiatnya.

Berita lainnya
crossmenu