Logo Hamzah Batik

Minyak Herbal Jawa Tupitu, Miliki Banyak Khasiat Kesehatan dan Kecantikan

Minyak herbal Jawa Tupitu miliki 7 varian aroma yang berkhasiat untuk kesehatan seluruh keluarga.

Minyak herbal Jawa Tupitu by Raminten ini terbuat dari ragam rempah sehingga memiliki khasiat yang beragam untuk kesehatan.

Minyak herbal Jawa Tupitu terinspirasi dari resep tradisional yang sering digunakan secara turun temurun oleh Raja-raja Jawa dalam pengobatan.

Produk minyak herbal Jawa Tupitu ini dibuat oleh Kangjeng Mas Tumenggung Tanoyo Hamidjinindyo (Bapak Hamzah Sulaiman), salah seorang abdi dalem Keraton Yogyakarta dan pemilik Hamzah Batik.

Beliau memodifikasi dan meracik secara khusus rempah-rempah herbal sehingga menghasilkan minyak herbal Jawa Tupitu yang memiliki ragam manfaat yang untuk tubuh.

Yang kemudian diproduksi secara masal melalui proses penyulingan untuk memperoleh khasiat alaminya untuk mengobati ragam penyakit.

Minyak Tupitu Melalui Teknologi Penyulingan

Teknologi penyulingan yang digunakan dalam proses pembuatan minyak herbal Jawa Tupitu sangat penting untuk memperoleh kualitas mutu yang terkandung dalam bahan-bahan rempah herbal alami.

Dalam proses pengolahan melalui penyulingan bahan rempah herbal alami ini guna menghasilkan minyak herbal dengan kualitas terbaik.

Namun, jika proses penyulingan bahan rempah tidak benar, maka hasilnya justru akan membahayakan konsumen ketika menjadi produk siap pakai.

Proses produksi berupa penyulingan bahan rempah herbal alami untuk menjadi minyak herbal ini pun melalui sejumlah tahapan proses. Di antaranya, sortasi, pencucian, penirisan atau pengeringan, penyimpanan, dan pengolahan.

Sortasi dalam proses produksi minyak herbal alami ini penting dilakukan untuk memperoleh bahan alami dengan kualitas terbaik.

Sortasi dilakukan pasca panen pada komoditi bahan rempah. Bagian tanaman rempah yang dipilih bagian-bagiannya misalnya rimpang, daun, bunga, atau umbi dibersihkah dari kotoran dan yang busuk.

Kemudian proses produksi minyak herbal selanjutnya adalah pencucian yang dilakukan dengan air mengalir.

Ketika dicuci pun tidak boleh terlalu lama karena akan menghilangkan zat-zat tertentu dalam bahan rempah. Selanjutnya ditiriskan atau dikeringkan, penyimpanan, dan pengolahan.

Ketika proses produksi penyulingan bahan alami dilakukan dengan cara yang benar dan baik, maka tentu minyak herbal yang dihasilkan pun tetap terjaga kealamian serta khasiat di dalamnya.

Sehingga mampu menjadi sebuah produk minyak herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Demikian pula yang diterapkan dalam proses produksi Minyak Herbal Jawa TUPITU. Diracik khusus oleh herbalis berpengalaman, Minyak Herbal Jawa TUPITU memiliki komposisi dari sejumlah bahan rempah herbal alami Indonesia.

Kualitas terbaik dari setiap bahannya pun telah memiliki Certificate of Analys (COA) yang terdaftar di BPOM.

Minyak Herbal Jawa Tupitu Miliki Khasiat untuk Kesehatan Keluarga

Minyak herbal Jawa Tupitu ini miliki khasiat untuk kesehatan yang aman digunakan bayi, anak, hingga lansia.

Masa pandemi saat ini tentunya penting untuk senantiasa menjaga imunitas tubuh agar virus tidak mudah menyerang.

Dengan rutin membalurkan atau mengoleskan minyak herbal Tupitu ini dengan sedikit pijatan pada tubuh sebelum tidur, maka mampu menjaga imunitas tubuh sehari-hari.

Minyak Tupitu mengandung zat analgesik yang berguna meredakan rasa nyeri akibat asam urat yang kambuh, nyeri otot, nyeri sendi sampai nyeri haid.

Minyak herbal ini juga bisa meredakan batuk atau pilek, hanya dengan membalurkan minyak ini ke bagian leher, dada, dan punggung di pagi hari.

Cara tersebut cukup efektif untuk meringankan batuk dan pilek yang dikeluhkan. Tubuh pun akan terasa hangat dan nyaman.

Kegunaan lain dari minyak herbal ini adalah mempercepat penyembuhan luka terbuka pada bagian kulit.

Cara kerja minyak TUPITU membuat luka terbuka atau sayatan akan cepat kering sehingga luka akan lekas sembuh dan pulih.

Minyak herbal ini mengandung minyak kelapa, minyak alpukat dan vitamin E yang terbukti sangat baik untuk menunjang proses peremajaan kulit.

Minyak Herbal Jawa Bermanfaat untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan tubuh, minyak herbal TUPITU ini memiliki kegunaan sebagai penunjang perawatan kecantikan. Terlebih perawatan kecantikan kulit.

Tekstur minyak TUPITU yang cair hampir seperti lotion ini ketika diaplikasikan ke tubuh atau kulit tidak lengket dan membekas seperti minyak herbal pada umumnya.

Maka kegunaannya pun bisa sebagai body lotion, mengingat kandungan yang terdapat dalam TUPITU mengandung begitu banyak rempah alami yang baik untuk peremajaan kulit.

Minyak herbal TUPITU mampu memberikan kelembaban kulit yang kering serta aman digunakan sekalipun bagi pemilik kulit sensitif. Sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Minyak Herbal Jawa Asli Tupitu Sebagai Aromatherapy

Minyak herbal Jawa ini memiliki 7 varian aroma yang khas, diantaranya; Sandal Wood, Eucalyptus, Lemongrass, Agar Wood, Arabian Oud, Lavender, Jasmine.

Ketujuh varian aroma tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan atau difusser. Karena mampu memberikan efek relaksasi yang mampu mengatasi stress.

Minyak herbal yang memiliki khasiat dan sudah terjamin kualitasnya hanya ada pada minyak herbal Jawa Tupitu yang resepnya berasal dari resep tradisional raja-raja Jawa.

Minyak herbal Jawa yang memiliki komposisi dari bahan-bahan alami ini dipercaya sejak dulu untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan, salah satunya untuk meremajakan kulit.

Minyak herbal Jawa yang diperoleh dari ekstrak tumbuhan herbal khas Nusantara secara ilmiah membuktikan memiliki sejumlah manfaat.

Minyak herbal Jawa TUPITU yang diproduksi di Yogyakarta ini terbukti berkualitas dan aman digunakan segala usia karena setiap bahannya telah memiliki Certificate of Analys (COA) yang terdaftar di BPOM.

Dan minyak herbal yang dapat diaplikasikan sebagai kesehatan dan kecantikan yaitu, minyak herbal Jawa Tupitu yang diproduksi CV. Tanaya Herbal, Yogyakarta.

Kandungan yang terdiri dari bahan alami, tentu membuat minyak Tupitu aman digunakan untuk kulit sensitif, bahkan anak-anak, karena tidak ada efek samping.

Minyak herbal TUPITU ini mampu bertahan selama dua tahun dengan penyimpanan yang baik. Yaitu disimpan pada tempat yang kering dan pada suhu dibawah 30 derajat celcius, serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Jual Minyak Herbal Jawa Tupitu

Rasakan manfaat minyak herbal Jawa yang 100 persen alami hanya di minyak herbal Jawa Tupitu dengan membelinya di Hamzah Batik Malioboro atau di sejumlah caffee dan resto Hamzah Group.

Anda juga bisa membelinya secara online di marketplace shopee https://shopee.co.id/tupitustore dan Toko Pedia https://www.tokopedia.com/tupitu-store , dan instagram https://www.instagram.com/tupitustore/ serta Website  https://www.tupitu.store/ .

Hadirnya minyak herbal Jawa Tupitu ini sebagai salah satu bentuk memperkenalkan tradisi pengobatan tradisional yang digunakan oleh Raja-raja Jawa zaman dahulu. Sehingga resep racikan tersebut harus dilestarikan.

Di Hamzah Batik Malioboro anda tidak hanya belanja batik dan aneka souvenir, melainkan terdapat aneka jamu tradisional siap minum, jamu empon-empon, dan jamu herbal kemasan lainnya termasuk minyak herbal Tupitu ini.

Rasakan manfaat minyak herbal Jawa Tupitu yang asli untuk menjaga kesehatan keluarga sehari-hari dengan selalu menyediakannya di rumah.

Minyak herbal Jawa Tupitu ini juga hadir dalam kemasan botol pump 100ml yang sangat praktis dibawa kemanapun.***

Berita lainnya
crossmenu