Logo Hamzah Batik

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Berkualitas Ada di Raminten dan Hamzah Batik, Lho!

Rekomendasi oleh-oleh khas Jogja sampai dengan sekarang masih sangat banyak dicari oleh para pelancong yang mengunjungi kota wisata dengan beragam keistimewaan. 

Alasan mengapa wisatawan berburu rekomendasi oleh-oleh khas Jogja adalah karena beberapa makanan yang khas dan menjadi oleh-oleh tersebut sudah jarang bisa ditemui di kota besar atau di kota asal wisatawan.

Rekomendasi oleh-oleh khas Jogja ini juga menjadi buah tangan yang spesial, unik, dan berbeda. Yang pasti menjadi hal yang berkesan bagi sang penerima buah tangan.

Terdapat banyak tempat rekomendasi oleh-oleh khas Jogja yang wajib dilirik untuk mendapatkan buah tangan yang cocok mulai dari tradisional hingga kekinian, seperti di Raminten dan Hamzah Batik.  

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja Berkualitas

  1. Jamu Gendong Raminten

Jamu Raminten menyediakan aneka minuman jamu herbal seperti jamu beras kencur, kunir asam, gulas dan pahitan, sirup jahe, hingga sirup temulawak. Ada juga jamu daun insulin, jaganis, dan sebagainya.

  1. Bakpia Raminten

Bakpia Raminten menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Jogja yang paling banyak diburu pelancong. Kualitas bakpia yang dijual Raminten tidak perlu lagi diragukan, karena sudah dikenal sebagai brand kuliner ternama di Jogja. Bakpia Raminten berukuran mungil yang khas karena mengadopsi ikon Raminten dan berjenis bakpia kering sehingga cukup tahan selama 14 hari. Tersedia dalam varian rasa coklat, keju, kacang hijau, dan ubi ungu.

  1. Camilan Jadul

Camilan jadul legendaris di Tanah Jawa adalah Lanthing. Raminten mengemas Lanthing ke dalam beberapa varian rasa yang menggoda antara lain rasa jagung pedas manis, rasa pedas manis, dan rasa bawang. Dengan balutan inovasi, Lanthing Raminten diproduksi dengan tekstur renyah dan kombinasi rasa yang pas antara gurih, asin, pedas, dan manis. Terdapat juga pilihan lain seperti kue udel, tempe sagu, aneka manisan jadul, dan lain sebagainya. 

  1. Cinderamata dan Miniatur

Cinderamata hasil produksi Raminten adalah pernak-pernik yang beraneka ragam mulai dari gelang, kalung, dompet, dekorasi untuk rumah/kafe/kantor, patung-patung mini, lukisan, dan hiasan bulu merak, hiasan meja dan aneka cinderamata lainnya.

Termasuk berbagai miniatur seperti becak, sepeda ontel, motor gede, wayang yang terbuat dari kayu (wayang Klithik, Golek, dan lainnya) maupun plakat wayang alumunium.

  1. Barang Antik

Tersedia jenis barang-barang antik, baik pure antik maupun repro, seperti tempat lilin yang terbuat dari tembaga. Barang antik yang dijual merupakan barang berkualitas bernilai tinggi, cocok untuk para kolektor yang hobi berburu barang jaman dahulu. Ada juga koleksi uang kuno,mulai dari uang kertas sampai uang logam Rupiah. 

  1. Barang Unik Menarik

Ada juga aneka barang unik seperti kotak tempat tisu bermotif batik, wadah kinangan, hingga aneka kerajinan tanah liat. 

Termasuk tas-tas unik berbahan batik maupun anyaman rotan yang dikombinasikan dengan kulit. Tidak ketinggalan juga sepatu dan sandal bercorak batik yang unik, dengan jahitan kuat dan rapi. 

Ada juga pilihan tirai pintu bercorak segar, cobek dan ulekan yang terbuat asli dari batu/kayu/keras/keramik/logam. Bahkan ada kartu remi wayang Jawa, Sunda, dan Bali.

  1. Ragam Pakaian untuk segala usia

Terdapat aneka model pakaian batik, baik klasik maupun modern seperti bahan sarimbit sutera dan bahan kemeja sutera ATBM. Tersedia juga pakaian-pakaian adat, kaos oblong khas Jogja, dress, kimono dan lain sebagainya.

  1. Minyak Herbal Jawa Tupitu

Minyak Herbal Jawa Tupitu terbuat dari beragam tanaman rempah herbal yang diracik secara khusus. Bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan dan bagi kesehatan tubuh. Minyak Herbal Jawa Tupitu juga bisa dijadikan sebagai minyak aromatherapy yang memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Hadir dalam tujuh varian aroma: Lavender, Jasmine, Eucalyptus, Sandalwood, Agarwood, Arabian Oud, dan Lemongrass.

  1. Produk Kecantikan

Ada juga bedak, sabun herbal Jawa, hingga lulur herbal Jawa yang telah digunakan turun-temurun oleh para Putri Raja.

  1. Restoran Raminten

Untuk menikmati makanan dan minuman khas Jogja yang bisa menjadi alternatif pilihan. Restoran ini berasda di lantan 3 Gedung Hamzah Batik. 

  1. Raminten Photography

Ada juga studio foto dari Raminten Photography untuk melengkapi momen liburan ketika berkunjung ke Jogja, lengkap dengan dekorasi dan pilihan tema foto yang menarik. 

  1. Hiasan Dinding

Berupa lukisan yang terbuat dari bahan utama pasir putih yang kemudian di lukis. Hasil tema lukisannya antara lain: Wayang, Keraton, Jogja, Bunga dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga beragam papan reklame yang bergaya vintage.

  1. Ragam Varian Aromaterapi Ruangan

Tersedia banyak pilihan aromaterapi antara lain: Nag Champia, For Business, Rose Sandal Jasmine, Maharaja, Lotus.
Dan masih terdapat banyak rekomendasi oleh-oleh khas Jogja yang disediakan oleh Raminten dan Hamzah Batik.

Hamzah Batik Malioboro buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 00:00 wib, hadir sebagai pusat oleh-oleh terlengkap di Jogja. Hamzah Batik tidak hanya sekadar toko batik dan oleh-oleh melainkan sebagai pusat aksi, atraksi, dan edukasi budaya Jawa.

Hamzah Batik terus berkomitmen menjadi tempat wisata budaya sekaligus belanja di Jogja yang bisa menjadi destinasi wisata andalan para wisatawan.

Hamzah Batik sebagai pusat oleh-oleh khas Yogyakarta, menyediakan aneka oleh-oleh jadul dan kekinian, pernak pernik khas Jawa salah satunya teko dan cangkir blirik. Hamzah Batik juga menyediakan fasilitas Belajar Batik Asik yang bisa diikuti semua kalangan usia.

Kami nantikan kunjungan Anda di Hamzah Batik Malioboro. Apalagi selama Februari 2023 ini sedang berlangsung promo belanja menarik.

Anda juga bisa melakukan belanja online produk Hamzah Batik melalui shop.hamzahbatik.co.id atau menghubungi ke nomor 08112544239 – 08112544245 untuk belanja online maupun reservasi tiket pertunjukan seni tradisional di Jogja yang memukau yang ada di Hamzah Batik Malioboro.***

(/TAW.)

Berita lainnya
crossmenu