Logo Hamzah Batik

Tempat Wisata Cantik di Jogja, Ada Omah Cantrik yang Tawarkan Susur Desa dengan Mobil VW Klasik

tempat wisata cantik di Jogja, Omah Cantrik
Tempat wisata cantik di Jogja ada Omah Cantrik yang tawarka. susur desa dengan vw klasik.

Akhir tahun 2022 sebentar lagi, sudahkah berencana untuk liburan ke Jogja? Pastikan wisata Anda kali ini berbeda dari sebelumnya yaitu dengan mendatangi tempat wisata cantik di Jogja.

Kota pelajar ini seakan tak pernah berhenti menyajikan tempat wisata cantik di Jogja untuk memanjakan para wisatawan.

Salah satu tempat wisata cantik di Jogja ada Omah Cantrik yang letaknya berada di Kabupaten Kulon Progo.

Omah Cantrik hadir sebagai tempat wisata cantik di Jogja yang mengusung tempat makan ala pedesaan yang asri sekaligus menawarkan berwisata keliling desa menggunakan mobil VW.

Omah Cantrik Jadi Tempat Wisata Cantik di Jogja

Destinasi wisata kuliner yang berdiri pada Juni 2020 ini menyuguhkan suasana pedesaan ala kampung halaman.

Menariknya, Omah Cantrik menyediakan fasilitas trip VW susur desa. Dengan mobil antik VW safari, pengunjung dapat menikmati panorama desa dan sawah Kulon Progo yang masih asri.

Pengunjung juga mendapat sensasi uniknya naik VW safari serta dapat mengabadikan moment keseruannya selama susur desa.

Tawarkan Menu Otentik Khas Pedesaan

Selain itu, di resto Omah Cantrik menyuguhkan beberapa menu otentik khas pedesaan yang relatif murah. Seperti soto bathok, kopi bakar, geblek, mangut lele serta sayur lodeh yang menjadi favorit para pengunjung.

Sembari kuliner, cantrikers dapat menikmati fasilitas Cantrik Mbatik. Dimana pengunjung bisa praktik langsung proses membatik tulis di berbagai media yang didampingi oleh edukator dari Omah Cantrik.

Uniknya, hasil membatik para pengunjung ini dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan berwisata di Omah Cantrik.

Cantrik njamu pun juga tidak ketinggalan bisa dinikmati oleh para pengunjung. Racikan jamu khas UMKM kulon progo ini bisa dinikmati para cantrikers hanya dengan 3.000/bathok.

Sembari kuliner, pengunjung disajikan oleh berbagai jajanan jadoel dan mainan jadoel yang jarang ditemui di daerah perkotaan.

Di area depan Omah Cantrik, juga terdapat cemilan produk UMKM penduduk sekitar Kulon Progo yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Dengan berbagai fasilitas yang ada, Omah Cantrik merupakan tempat wisata kuliner yang cocok untuk segala usia dan kalangan.

Tempat wisata cantik di Jogja ini juga menjadi tempat yang bersahabat untuk anak-anak, karena dilengkapi fasilitas playground dan anak-anak dapat memberi makan ikan di kolam ikan Omah Cantrik.

Lokasi Omah Cantrik

Omah Cantrik ini terletak di Tanjung Gunung RT.13/ RW.05 Tanjungharjo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Tempat wisata kuliner unik ini berjarak sekitar 26 kilometer arah barat dari pusat kota Yogyakarta. Waktu tempuh sekitar 45 hingga 60 menit dengan menggunakan mobil.

Lokasi ini cukup mudah ditemui dengan menggunakan Google Maps.

Jam Buka Omah Cantrik

Destinasi tempat wisata satu ini buka setiap hari dari pagi hingga menjelang tengah malam.

Untuk hari biasa, buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Sedang saat akhir pekan, Omah Cantrik buka lebih awal yaitu pukul 08.00.

Tak jarang di akhir pekan Omah Cantrik kerap menjadi tempat pilihan singgah para pesepeda yang kebetulan lewat untuk beristirahat sejenak menikmati sajian di Omah Cantrik.

Susur Desa dengan Mobil VW Klasik

Paket wisata susur desa dengan menggunakan VW Safari hanya ada di Omah Cantrik. (Instagram @omahcantrik)

Omah Cantrik yang menyajikan ragam fasilitas ini menjadikannya dikenal sebagai tempat wisata kuliner paket lengkap.

Tak hanya menyajikan makanan dan minuman yang cukup variatif ala menu pedesaan, tetapi juga suasana yang membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sana.

Dan yang berbeda dari tempat wisata yang lain yang ada di Jogja, Omah Cantrik menawarkan paket wisata susur desa dengan menggunakan kendaraan VW Safari.

Pengunjung dapat merasakan, melihat, dan menikmati keindahan alam berupa area persawahan hijau yang luas dan subur dengan pemandangan pegunungan Menoreh yang begitu menyejukkan mata.

Angin sepoi-sepoi pun setia menemani selama perjalanan menggunakan VW Safari. Wisatawan pun diperbolehkan berhenti di beberapa titik untuk berfoto.

Sungguh menjadi pengalaman liburan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Paket wisata ini wajib dicoba ketika berkunjung di Jogja.

Untuk biaya paket ini dibanderol Rp 300 ribu per mobil dengan kapasitas maksimal 4 orang dengan durasi trip 1 jam 30 menit.

Namun untuk dapat menikmati paket wisata ini, wisatawan wajib melakukan reservasi terlebih dahulu.

Menu Kuliner

Ragam menu khas pedesaan ala Omah Cantrik. (Instagram @omahcantrik)

Setelah merasakan keseruan berkeliling desa dengan menggunakan VW Safari, pengunjung dapat menikmati ragam sakian kuliner ala Omah Cantrik.

Ragam menu kuliner ala pedesaan ini disajikan dengan konsep prasmanan. Tetapi ada juga beberapa menu yang dapat dipesan tersendiri.

Tersedia makanan berat, snack dan aneka minuman yang dibanderol sangat murah yaitu mulai Rp 6 ribu-an.

Reservasi

Jika anda tertarik mengajak rekan maupun keluarga untuk berlibur bersama di tempat wisata cantik di Jogja satu ini silahkan melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tempat.

Anda bisa menghubungi nomor whatsapp 081227510573. Atau untuk informasi terbaru bisa follow Instagram @omahcantrik.

Selesai berwisata kuliner di kawasan barat Jogja, saatnya berburu oleh-oleh batik, makanan maupun camilan jadul khas Jogja, aneka cinderamata, hingga menikmati pertunjukan seni budaya yang berada di pusat kota Yogyakarta.

Ya, anda hanya bisa mendapatinya di satu tempat yaitu Hamzah Batik Malioboro. Tak hanya belanja, tapi juga bisa berwisata berbudaya.

Perbaharui informasi terkait Hamzah Batik Malioboro dengan mengikutinya di Instagram @hamzahbatikofficial atau informasi produk di @shop.hamzahbatik.

Itulah rekomendasi tempat wisata cantik di Jogja yang bisa dikunjungi ketika berlibur bersama kolega maupun keluarga.***

Berita lainnya
crossmenu