Manfaat Sabun Herbal Jawa by Raminten, Dapatkan Kulit Sehat Ala Putri Raja

manfaat sabun herbal jawa raminten
Manfaat sabun herbal Jawa dipercaya mampu melindungi kulit dari kuman, bakteri, bahkan virus yang menjadi pemicu gatal bahkan penyakit kulit lainnya. Seperti yang Anda tahu, herbal Jawa memiliki manfaat atau khasiat yang tidak diragukan lagi, khususnya untuk membentengi tubuh dari berbagai ancaman penyakit tanpa efek samping. Begitu juga dengan manfaat sabun herbal Jawa, yang tidak hanya membuat harum, namun melindungi kulit, merawat kulit menjadi sehat alami dan awet muda. Produk herbal yang terdiri dari ragam tanaman alam yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan, diolah menjadi sabun guna memperoleh manfaat sabun herbal Jawa dengan cara yang praktis digunakan. Tidak hanya untuk membersihkan kulit atau membuat badan menjadi wangi saja. Selain untuk kesehatan, produksi sabun herbal juga dapat memberikan dampak ekonomi keluarga yang cukup positif. Biasanya, pembuatan sabun herbal akan memberdayakan ibu rumah tangga atau perempuan muda yang tertarik mengolah bahan-bahan tradisional. Sehingga manfaat sabun herbal Jawa sudah semakin meluas, tidak untuk kesehatan saja tapi juga peningkatan secara ekonomi. Meskipun dunia kosmetik sudah semakin berkembang, namun penggunaan sabun herbal masih diminati banyak orang. Tidak sedikit perempuan yang beralih menggunakan sabun herbal untuk menjaga kesehatan kulitnya.  Artinya, manfaat sabun herbal Jawa masih tidak dapat tergantikan oleh berbagai jenis sabun yang beredar di pasaran. manfaat sabun herbal jawa raminten

Manfaat Sabun Herbal Jawa untuk Kesehatan Kulit ala Putri Raja

Produk perawatan tubuh, khususnya sabun mandi yang beredar di pasaran rata-rata mengandung bahan kimia berbahaya, seperti paraben, sodium sulfate, sodium laureth sulfate dan deterjen. Dimana bahan-bahan tersebut akan memberikan dampak buruk ke kulit seperti kering dan korosit ke kulit. Bahkan semakin bertambah usia Anda maka bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan flek hitam dan iritasi. Sehingga dapat mengakibatkan tampilan kulit menjadi tidak cantik lagi. Sedangkan untuk bahan baku herbal Jawa banyak digunakan untuk produk kesehatan dan kecantikan yang tanpa efek samping. Selain itu juga sangat aman digunakan untuk jangka panjang. Indonesia memiliki berjuta tanaman alami yang tidak hanya memiliki manfaat besar, tapi juga aman untuk kesehatan kulit. Putri raja banyak yang mempercayakan kesehatan kulitnya pada sabun herbal Jawa. Rahasia inilah yang membuat kulit para putri raja atau keraton menjadi sehat dan halus.

Khasiat Sabun Herbal Jawa Berdasarkan Bahan

oleh-oleh sabun herbal jawa Ragam rempah alam yang dimanfaatkan sebagai sabun herbal Jawa. (ilustrasi/freepik.com)
Adapun manfaat sabun herbal Jawa berdasarkan bahannya yang digunakan putri raja, antara lain :
  1. Minyak Zaitun bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan bekas luka. Selain itu dapat mencegah keriput, menghaluskan kulit dan menjaga keremajaan kulit.
  2. Minyak kelapa memiliki daya bersih tinggi.
  3. Minyak dedak beras mempunyai kandungan vitamin E yang besar.
  4. Minyak jarak dapat menghasilkan busa sabun yang lembut.
  5. Kunyit memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga dapat mencega kerusakan kulit akibat radikal bebas.
  6. Cendana dapat menghaluskan kulit, menghaluskan dan mencegah datangnya jerawat. Selain itu juga dapat menghilangkan gatal-gatal dan menyembuhkan biang keringat.
  7. Akar wangi dikenal dengan aromanya yang khas, dapat menghilangkan gatal-gatal dan menyehatkan kulit.

Manfaat Sabun Herbal Jawa Secara Umum

Sedangkan secara umum manfaat sabun herbal Jawa, antara lain :
  1. Membasmi jamur kulit, seperti panu, kadas, kurap, kutu air dan lainnya.
  2. Menjaga kelembaban kulit.
  3. Mencegah dehidrasi pada kulit.
  4. Menghilangkan kulit yang terkena gatal-gatal.
  5. Mengobati kudis atau gudik.
  6. Mengobati infeksi dan ruam.
  7. Menghilangkan jerawat dan bekasnya.
  8. Melembutkan kulit.

Varian Sabun Herbal Jawa by Raminten

Sabun herbal merupakan satu jenis sabun yang umumnya berasal dari ekstrak tanaman serta minyak esensial yang memiliki kandungan antibakteri. Sabun herbal memang secara khusus dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman. Ramuan dan pengolahannya juga dilakukan secara alami yang diwariskan oleh para pendahulu yang tidak akan lekang oleh zaman. Begitu juga dengan sabun herbal Jawa produk dari Raminten yang terdiri dari :
  1. Sabun Susu Raminten
Sabun yang diperkaya dengan susu tersebut dapat membantu membersihkan, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan mencerahkan serta melembabkan kulit.
  1. Sabun Jebuksari
Sabun tersebut terbuat dari Areca Catechu Seed Extract (Pinang) yang mengandung karminatif dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit, mencega penuaan dini serta menyamarkan noda hitam.
  1. Sabun Sereh
Sabun Sereh merupakan salah satu yang menjadi favorit karena memiliki aroma yang menyegarkan, menjaga kehalusan kulit serta kesegaran badan.
  1. Sabun Spirulina
Sabun Spirulina mengandung bahan tambahan VCO yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat, membantu mengangkat komedo, menghilangkan garis halus, mengencangkan kulit serta dapat meregenerasi sel-sel kulit. Menarik sekali bukan khasiat atau manfaat sabun herbal Jawa by Raminten? Segera dapatkan kulit sehat dengan menggunakan sabun herbal Jawa. Selain sabun ada satu lagi produk herbal Jawa by Raminten yang bisa untuk perawatan kulit wajah sekaligus menjaga kesehatan keluarga, yaitu minyak herbal Jawa Tupitu. Anda dapat membeli sabun herbal Jawa dan minyak herbal Jawa Tupitu ini dengan mengunjungi Hamzah Batik Malioboro atau melalui online store di shop.hamzahbatik.co.id.***