4 Manfaat Lulur Herbal Jawa Raminten’s Body Scrub

manfaat lulur herbal jawa
Manfaat lulur herbal Jawa kini bisa dirasakan ketika melakukan perawatan di rumah dan dilakukan secara mandiri. Ternyata untuk memperoleh kulit yang sehat, tidak cukup dibersihkan menggunakan sabun saja tetapi diperlukan perawatan menggunakan lulur herbal Jawa. Lulur herbal biasanya menggunakan bahan tradisional khas Indonesia yang dikenal memiliki khasiat tinggi. Tidak hanya untuk merawat kecantikan kulit saja, manfaat lulur herbal Jawa yang terbuat dari bahan yang alami juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Sama seperti perawatan kulit wajah, kulit tubuh juga akan mengalami pergantian sel secara rutin. Sel kulit yang mati akan berganti dengan sel kulit yang baru atau yang disebut dengan regenerasi. Seiring bertambahnya usia, manfaat lulur herbal Jawa dapat memberikan dorongan pada kulit untuk melakukan pergantian sel. Cara kerja lulur ada beberapa macam, butiran kasar lulur yang dipijatkan pada tubuh dapat membantu pengelupasan sel kulit mati. Sedangkan lulur yang digosok pada tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah serta aliran darah ke permukaan kulit. Selain itu, manfaat lulur herbal Jawa juga akan Anda rasakan dengan terjaganya kelembaban kulit Anda. manfaat lulur herbal jawa

Manfaat Lulur Herbal Jawa untuk Kesehatan Kulit ala Putri Raja

Saat ini sudah banyak perempuan yang beralih pada bahan-bahan herbal alami untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya. Bahan alami tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit saja, tapi manfaat lulur herbal Jawa ini juga bisa aman digunakan untuk jangka panjang. Bahkan kini kaun pria juga sudah memanfaatkan lulur untuk menjaga kesehatan kulitnya. Pasalnya, pemakaian lulur tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit saja. Tapi luluran juga dapat membuat tubuh menjadi rileks dan segar. Tumpukan sel kulit mati dan kotoran pada kulit akan membuat lapisan kulit menjadi tebal dan kasar. Sehingga akan membuat kulit tubuh menjadi terlihat pucat dan kusam. Ada beberapa jenis dan manfaat lulur herbal Jawa untuk kesehatan kulit ala putri raja yang perlu Anda ketahui, yaitu : lulur bengkoang, lulur kuning jawa, lulur susu, lulur coklat, lulur kopi dan lulur madu. kandungan lulur herbal jawa Berikut merupakan fakta menarik tentang manfaat lulur herbal Jawa untuk perawatan tubuh ala putri keraton, antara lain :
  1. Terbuat dari Rempah-rempah Alami
Rempah alami memang dikenal sejak dulu khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain untuk melancarkan peredaran darah, rempah juga mampu mengatasi gatal-gatal pada kulit.
  1. Manfaat Rempah untuk Kulit
Rempah-rempah Jawa sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah atau kuning langsat, mengangkat kotoran dan sel kulit mati, menghaluskan kulit dan memudarkan bekas luka, melembapkan serta melancarkan peredaran darah. Selain itu, lulur juga mengandung antiseptik dan antibakteri yang berfungsi untuk membersihkan kulit dan menghilangkan bau badan.
  1. Cara Pemakaian Lulur Jawa
Anda bisa melakukan perawatan kulit dengan menggunakan lulur seminggu dua kali. Campurkan bubuk lulur dengan air secukupnya, oleskan ke seluruh tubuh sambil digosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Anda cukup membiarkan lulur hingga mengering, lalu bilas dengan air sampai bersih. oleh-oleh lulur jawa raminten

Varian Serta Manfaat Lulur Herbal Jawa by Raminten

Lulur merupakan perawatan kulit tradisional yang ada sejak lama. Penggunaan lulur dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit tubuh serta membantu dalam proses peremajaan. Dahulu, penggunaan lulur menjadi hal yang istimewa karena hanya dipakai oleh putri-putri kerajaan saja. Tapi sekarang lulur sudah banyak produk yang menyediakan lulur modern yang bisa digunakan siapa saja dan kapan saja. Seperti varian serta manfaat lulur herbal Jawa by Raminten berikut ini :
  1. Lulur Rempah
Lulur rempah dipercaya untuk membantu membersihkan sel kulit mati serta kotoran penyumbat pori-pori, membantu mencerahkan kulit yang kusam serta menghaluskan kulit.
  1. Lulur Teh Hijau
Lulur dengan bahan teh hijau serta rempah-rempah pilihan yang dapat membantu mendinginkan kulit, menjadikan kulit lebih halus dan sehat. Kulit Anda akan terlihat segar sehingga tidak kusam dan kering.
  1. Lulur Susu
Lulur yang terbuat dari susu sangat bermanfaat untuk melembabkan dan meremajakan kulit. Anda cukup mencampurkan bubuk lulur susu dengan air secukupnya hingga mengental. Kemudian balurkan bahan lulur ke seluruh tubuh.
  1. Lulur Cokelat
Lulur cokelat terbuat dari bahan spesial yang merupakan perpaduan antara cokelat dan rempah-rempah pilihan. Lulur cokelat sangat ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi pada kulit serta menjaga kelembaban kulit. Manfaat lulur herbal Jawa sangat menarik sekali, bukan? Tersedia beragam varian lulus yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Lulur herbal Jawa Ramintens Body Care ini bisa Anda dapatkan di Hamzah Batik Malioboro atau lakukan pemesanan secara online di shop.hamzahbatik.co.id.**