Tempat Kuliner di Jogja yang Instagramable yang Wajib Anda Dikunjungi

tempat kuliner di jogja
Tempat kuliner di Jogja yang instagramable menjadi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota Gudeg. Tidak hanya varian menunya saja yang bisa membuat lidah Anda beroyang, namun tempatnya yang cozy akan membuat Anda betah berada di sana. Terutama untuk kaum muda, pasti setuju jika tempat kuliner di Jogja yang instagramable menjadi destinasi yang tidak akan dilewatkan. Tidak hanya bagus digunakan sebagai latar yang menarik untuk berfoto, tempat-tempat wisata kuliner ini juga ada yang cocok digunakan sebagai working space. Kaum muda yang terbiasa bekerja secara remote dari luar kantor bisa datang dengan membawa laptop sambil rapat dengan rekan kerja. Selain itu, Anda juga bisa datang ke tempat kuliner di Jogja yang instagramable untuk mendapatkan suasana yang berbeda sambil menyelesaikan pekerjaan. Masing-masing tempat kuliner di Jogja yang instagramable tersebut memiliki keunikannya tersendiri. Anda bisa mengunjunginya di jam operasional sesuai dengan minat, baik untuk sekedar makan atau menjadi suasana baru untuk bekerja.

Daftar Tempat Kuliner di Jogja yang Instagramable

Memilih tempat makan tidak hanya soal selera atau harga menunya saja. Selain ragam menu yang ditawarkan, tempat makan yang unik juga menjadi penentu untuk memutuskan mencari tempat makan di luar rumah. Nah setiap tempat kuliner di Jogja yang instagramable yang direkomendasi ini memiliki ciri khasnya masing-masing. Anda bisa mengunjunginya secara bergantian untuk menikmati suasana serta mencoba berbagai menu makanan yang disediakan di sana. Adapun rekomendasi beberapa tempat kuliner di Jogja yang instagramable yang direkomendasi, antara lain :

The House Of Raminten Kota Baru

Tempat kuliner di Jogja yang instagramable pertama yang ikonic yaitu The House of Raminten yang terletak di Kota Baru Kota Yogyakarta. Letaknya yang di tengah kota Jogja, memang tidak menawarkan view pemandangan alam. Namun The House of Raminten ini menawarkan tempat makan dengan suasana homy, klasik khas Jogja dan menyajikan menu bervariatif dengan nama menu yang unik. Jika Anda memasuki ruangan, akan disuguhkan interior yang sangat kental sekali akan budaya Jawa. Interior yang banyak ornamen kayu, pernak pernik, dan tentu saja patung Raminten. Belum lagi yang menjadi ciri khas adalah semerbak aroma dupa dan hiasan bunga mawar melati di setiap sudut resto. Keunikan lainnya, terdapat pada menu yang ditawarkan, mulai dari makanan berat hingga ringan dan aneka minuman yang disuguhkan dengan plating yang unik. Sembari menikmati sajian yang Anda pesan, tak jarang di The House of Raminten ini juga menampilkan sejumlah pertunjukan seni, misalnya sendratari Jawa atau juga permainan musik gamelan. The House of Raminten ini bertempat di Jl. Faridan M. Noto No. 7 Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat kuliner ini selalu ramai pengunjung terlebih saat weekend atau hari libur, baik siang maupun malam. Sebaiknya datanglah lebih awal sebelum jam-jam ramai pengunjung, jika tidak pengunjung harus masuk dengan waiting list dan mengantri terlebih dahulu di kursi bagian depan.

The Waroeng of Raminten Kaliurang

Tidak jauh berbeda dari The House of Raminten, The Waroeng of Raminten merupakan restoran yang ikonis di Jogja dengan tempat yang cukup luas. Di sini Anda akan menemukan konsep tempat serta pakaian pelayannya yang juga unik. Pemilik resto, Hamzah Sulaiman dikenal sebagai seorang seniman senior di Jogja. Sebagai seniman ketoprak di Jogja, Hamzah memerankan karakter Raminten, seorang perempuan berkebaya yang sangat bersahaja. Berawal dari situlah, ide nama Raminten diambil. Bahkan untuk memperkuat keberadaan karakter tersebut, restoran yang terletak di Jl. Kaliurang Km 15,5 Kledokan, Ngemplak, Sleman ini menyediakan spot foto bersama Raminten. Lebih menariknya lagi, restoran ini juga menyajikan berbagai pertunjukan seni pada hari tertentu dan gelaran musik secara langsung. Acara seperti panen raya, bersih desa serta pembukaan sanggar serta gunungan juga digelar di sana.

Ibaia Coffee

ibaian coffee
Tempat kuliner Jogja dengan view bagus ketiga yaitu Ibaia Coffee yang berada di tepi sungai kecil tepatnya di Jalan Sukardjo, Ngaglik, Sleman, Yogayakarta. Mengusung konsep tradisional klasik, Ibaia Coffee ini terdiri dari bangunan tradisional zaman dulu dengan interior yang dipadukan dengan ornament Eropa klasik. Ibaia Coffee menawarkan tempat ngopi dan makan yang berbeda, dengan suasana asri karena terdapat suara gemericik air sungai yang mengalir dan bangunan rumah kayu. Bagaimana tidak menjadi tempat kuliner Jogja dengan view yang bagus, letaknya yang berada di tepian sungai kecil ini membawa udara sejuk, asri, dan syahdu. Tak heran jika spot dekat sungai menjadi tempat favorit pengunjung. Ibaia Coffee tidak hanya menawarkan ragam menu special kopi melainkan juga menyajikan menu makanan berat dan aneka varian minuman mulai dari masakan khas nusantara hingga western. Harga menu di tempat kuliner Jogja dengan view bagus ini mulai dari Rp 10 ribu untuk minuman dan makanan mulai Rp 19 ribu. Buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB. Selain untuk tempat makan atau ngopi, tempat kuliner Jogja dengan view bagus ini juga bisa menjadi tempat work from cafe, meeting, event, atau meet up bersama teman atau kolega. Selain terdapat ruangan, tempat meja dan kursi yang banya variasi, colokan kabel yang berada di setiap sudut, juga jaringan wifi yang cukup lancar untuk bekerja maupun mengerjakan tugas kuliah.

The Praja Coffee

Tempat kuliner di Jogja yang instagramable berikutnya yang bisa menjadi rekomendasi adalah The Praja Coffee. Berbeda konsep dengan tempat makan sebelumnya, The Praja Coffee dikemas dengan desain yang lebih mewah. Anda akan mendapatkan jajaran kursi dan sofa empuk pada lantai atas yang bisa ditempuh menggunakan lift. Dari tempat Anda duduk akan dengan mudah melihat langit biru dan Gunung Merapi di sisi utara. Ketika mengunjungi The Praja Coffee, Anda akan mendapatkan jaminan tempat dan pelayanan yang nyaman. Kini tempat makan ini sudah menjadi tempat favorit bagi semua kalangan yang datang sekedar untuk ngobrol, nongkrong, ngopi, rapat dan bahkan mengerjakan tugas. Di sini Anda juga bisa menemukan ragam varian menu variatif dengan cita rasa Asia serta Western dengan harga terjangkau.

Amurwa Coffee

Di samping The Praja terdapat pula tempat makan unik bernama Amurwa Coffee. Dengan mengambil momen bisnis kopi yang sedang booming, Raminten Group ikut mengambil peran dengan melakukan ekspansi bisnis yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM 15,5 Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Bisnis kedai kopi yang sedang menjamur dan unik membuat Amurwa mengusung konsep yang berbeda. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk nongkrong, Amurwa juga cocok digunakan untuk ajang hunting foto dengan berbagai spot yang unik dan instagramable.

LaVana Restoran

Tempat kuliner Jogja dengan view bagus ini berlokasi di Jl. Kesehatan, Kaliurang Barat RT.02/17 Hargobinangun, Pakem, Sleman, yang juga berdekatan dengan sejumlah wisata alam lainnya. Jika mencari tempat kuliner Jogja dengan menu variatif juga tempat yang luas, bangunan yang estetik, serta memiliki area outdoor dan indoor yang nyaman bersama keluarga LaVana bisa menjadi pilihan. LaVana menawarkan suasana asri, syahdu, luas, dengan udara yang sejuk karena berada di kaki gunung membuat nyaman ketika menyantap menu pilihan bersama keluarga. Apalagi ketika kabut Merapi mulai turun membuat suasana semakin syahdu. LaVana ini juga memiliki mini zoo, dimana bisa menjadi tempat bermain anak seperti memberi makan kelinci dan juga ikan hias yang berada di kolam yang dibuat seperti sungai kecil. Selain itu yang membuat menarik tempat ini pengunjung bisa menyewa jeep untuk berwisata Lavatour, atau sekadar berkeliling Kaliurang dengan naik otoped. LaVana menawarkan menu yang bervariatif, mulai dari makanan berat, ringan minuman kopi dan non kopi yang harganya dibanderol mulai Rp 10 ribuan hingga Rp 60 ribuan saja. Tempat ini pun cocok sebagai tempat sekadar nongkrong bahkan liburan bersama keluarga dengan harga yang terjangkau. Jam buka LaVana ini di Senin sampai Kamis, mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam. Dan untuk Sabtu sampai Minggu, buka pukul 7 pagi hingga 12 malam.

La Barka Bar and Resto

Tempat kuliner di Jogja yang instagramable berikutnya ada di wilayah Kulon Progo yang merupakan tempat kuliner baru, hits, dan viral yang wajib dikunjungi. La Barka Bar & Resto adalah tempat wisata kuliner yang mengusung konsep seperti layaknya berada di kapal. Berada di tepian sungai Progo daerah Wijilan, Nanggulan, Kulon Progo menjadi lokasi menyantap kuliner dengan suasana yang eksotis, dan membuat betah untuk berlama-lama. La Barka memiliki tempat yang cukup luas dan tentunya instagramable dengan berbagai sudut yang menarik. Misalnya saja tempat duduk di area indoor yang berupa kapal yang karam yang dijadikan sebagai meja makan. Area outdoor juga memiliki panorama yang unik karena sembari makan, pengunjung dapat jelas melihat aliran sungai Kulon Progo yang tenang dan syahdu ditambah hamparan perbukitan yang hijau. Untuk menambah keseruan yang mengasikan, pengunjung dapat menyewa Jeep untuk berkeliling mengarungi tepian sungai Kulon Progo dengan driver yang berpengalaman dan handal menguasai medan. Pelayanan yang ramah dan menyenangkan pastinya membuat Anda menciptakan experience liburan dan berwisata kuliner yang berbeda dari tempat lainnya,. Sehingga tempat ini tak hanya cocok untuk keluarga namun juga bisa untuk tempat gathering event, meeting, atau outing dengan kolega. Bertema lautan, pastinya La Barka Bar and Resto ini menyajikan menu aneka seafood, di antaranya ikan bakar, lobster, cumi, kerrang, steak serta varian menu lainnya.

Omah Cantrik 

Omah Cantrik Omah Cantrik jadi salah satu rekomendasi tempat kuliner di Jogja yang instagramable.
Masih di Kabupaten Kulon Progo, tempat wisata cantik di Jogja yang instagramable yang lokasinya tidak jauh dari La Barka ada Omah Cantrik. Omah Cantrik hadir sebagai tempat wisata cantik di Jogja yang mengusung tempat makan ala pedesaan yang asri sekaligus menawarkan berwisata keliling desa menggunakan mobil VW. Menariknya, Omah Cantrik menyediakan fasilitas trip VW susur desa. Dengan mobil antik VW safari, pengunjung dapat menikmati panorama desa dan sawah Kulon Progo yang masih asri. Dengan berbagai fasilitas yang ada, Omah Cantrik merupakan tempat wisata kuliner yang cocok untuk segala usia dan kalangan. Tempat wisata cantik di Jogja ini juga menjadi tempat yang bersahabat untuk anak-anak, karena dilengkapi fasilitas playground dan anak-anak dapat memberi makan ikan di kolam ikan Omah Cantrik. Omah Cantrik ini terletak di Tanjung Gunung RT.13/ RW.05 Tanjungharjo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Destinasi tempat wisata satu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Sedang saat akhir pekan, Omah Cantrik buka lebih awal yaitu pukul 08.00 WIB. Tak jarang di akhir pekan Omah Cantrik kerap menjadi tempat pilihan singgah para pesepeda yang kebetulan lewat untuk beristirahat sejenak menikmati sajian di Omah Cantrik. Nah, demikian tempat kuliner di Jogja bagian utara. Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik ini ketika berkunjung ke Jogja untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Jika Anda ingin belanja batik lengkappernak pernik unik, souvenir maupun oleh-oleh jajanan jadul datang saja ke Hamzah Batik Malioboro. Hamzah Batik Malioboro akan membuat liburan Anda di Jogja semakin lengkap, selain berwisata belanja Anda akan disuguhkan juga dengan pertunjukan seni, wisata edukasi batik, yang tentunya memberikan eksperiens yang berbeda ketika liburan. Untuk update informasi terkait tempat kuliner Jogja dengan view bagus